Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 7 Hari

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit. Lemak perut, atau lemak visceral, adalah lemak yang tersimpan di sekitar organ-organ dalam tubuh. Hal ini dapat meningkatkan risiko kanker, penyakit jantung dan diabetes hingga 50 persen. Anda dapat menghilangkan lemak perut hanya dalam 7 hari. Metode berikut ini adalah yang digunakan oleh dokter sebagai cara mengecilkan perut secara alami bagi para pasiennya.

Cara mengecilkan perut gendut dalam 7 hari

1. Mengurangi asupan gula

Tingginya kandungan fruktosa pada minuman seperti sirup, minuman energi dan berbagai makanan olahan akan berdampak pada penimbunan lemak. Dokter sangat paham bagaimana cara mengecilkan perut dengan cepat yaitu dengan metode menghentikan asupan gula yang berlebihan. Banyak orang makan makanan manis atau berlemak ketika mereka stres. Jika selama ini anda melakukan kebiasaan itu, gantikan makanan yang biasa Anda makan dengan makanan penurun berat badan, seperti yogurt kacang almond, wortel atau buah-buahan segar lainnya.

Makan buah adalah cara terbaik untuk mendapatkan gula dan gizi sekaligus. Serat dalam buah dapat mempromosikan pencernaan yang sehat dan menurunkan berat badan, tidak seperti kebanyakan makanan penutup.

2. Makan makanan rendah kalori dan lemak

Jika selama ini anda memasak menggunakan mentega maka gantilah dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Minyak zaitu adalah bahan makanan rendah kalori dan lemak. Hindari makanan yang berkalori tinggi karena dapat menambah berat badan dengan cepat. Jangan terlalu sering makan di restoran atau rumah makan, lebih baik memasak sendiri dengan bahan-bahan yang sehat.
Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Buncit
mengecilkan perut buncit

3. Perbanyak vitamin C dan kalsium

Nutrisi pada kalsium dan juga vitamin C membantu menyeimbangkan hormon stres kortisol. Hormon ini fungsinya adalah memberitahu tubuh untuk menyimpan lemak pada perut. Jadi mengurangi hormon tersebut akan menghilangkan stres dan pilihan yang tepat bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan cepat.

Jenis makanan yang kaya vitamin C yaitu jambu biji, paprika, kale, stroberi, kiwi, brokoli, dan jeruk. Makanan yang kaya kalsium contohnya adalah yogurt, ikan sarden, bayam, kangkung, kacang kedelai dan sereal yang diperkaya serat tinggi.

4. Makan protein tanpa lemak

Ganti semua protein yang mengandung lemak seperti keju tinggi lemak, daging merah dan sosis dengan dada ayam, kalkun, ikan dan kacang-kacangan. Protein membantu Anda untuk membangun otot saat Anda aktif.

5. Tambahkan buah-buahan dan sayuran segar setiap kali makan

Ganti konsumsi makanan olahan dan makanan cepat saji dengan salad, hal ini bertujuan untuk mengurangi asupan kalori Anda. Pastikan setidaknya setengah dari piring Anda terdiri dari sayuran hijau. Cara cepat mengecilkan perut buncit adalah melalui pengurangan kalori. Pada wanita, asupan kalori yang dibutuhkan setiap harinya sebanyak 1200 dan pada laki-laki adalah sebanyak 1500 kalori.

6. Olahraga 3 kali seminggu

Lakukan aktivitas olahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu. Anda bisa lari pagi, bersepada, berenang, dan kegiatan lainnya. Lakukan juga olahraga yang membuat capek seperti berlari kencang selama satu sampai dua menit, agar paru-paru dan jantung anda sehat. Telah banyak studi yang menjelaskan bahwa olahraga rutin adalah cara mengecilkan perut buncit yang efektif.

Olahraga yang bisa anda lakukan:
  • Melakukan push-up. Olahraga push up akan melatih kekuatan pada otot tangan dan lutut. Lakukan 3 set setiap hari, satu set terdiri dari 10 push-up.
  • Melakukan squat jump. Squat jump ini sangat bagus untuk melatih kekuatan otot kaki dan membakar lemak. Lakukan 3 set setiap hari, satu setnya terdiri dari 10 squat.
Ada banyak sekali kegiatan yang mudah dan murah bagaimana cara mengecilkan perut buncit bukan? Ya tentu saja jika anda bersungguh-sungguh dan memiliki motivasi yang kuat maka anda akan berhasil.

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 7 Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown