Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Apa itu bintik-bintik hitam di wajah?

Bintik-bintik hitam adalah noda-noda yang muncul pada kulit dan yang berkisar dalam warna dari cokelat muda sampai merah atau hitam. Mereka disebabkan karena berbagai sebab, tapi salah satu penyebab paling umum adalah terkena sinar matahari. Bintik-bintik hitam juga dikenal sebagai bintik-bintik gelap, bintik-bintik penuaan, bintik-bintik hati atau hiper pigmentasi. Masalah ini biasanya dimulai di usia pertengahan maka maka dari itu disebut sebagai bintik-bintik penuaan. Bintik-bintik ini bisa muncul di wajah, tangan, bahu, lengan, dan dahi dan bahkan pada kulit kepala pada orang botak. Sebelumnya orang percaya bahwa flek hitam terbentuk karena masalah pada hati dan karenanya disebut spot hati. Mereka tidak memiliki hubungan dengan hati. Bintik-bintik hitam pada muka tidak menyebabkan ancaman bagi orang yang memiliki itu dan tidak memerlukan pengobatan kecuali itu yang menyebabkan adalah masalah kosmetik. Meskipun ada banyak metode yang mahal seperti perawatan laser, bedah elektro dan cryosurgery yang tersedia untuk menyingkirkan bintik-bintik di wajah, orang mencari metode yang lebih aman dan lebih murah seperti cara menghilangkan noda hitam di wajah pada artikel ini.
cara menghilangkan flek hitam di wajah
cara menghilangkan flek hitam di wajah

Penyebab bintik hitam pada wajah

Ada banyak zat kimia dan kondisi yang dapat menyebabkan pembentukan bintik-bintik di wajah. Penyebab utama adalah:
  • Sinar UV dalam sinar matahari 
  • Trauma yang disebabkan oleh penyakit kulit 
  • Obat-obatan yang memicu bintik-bintik gelap
  • Jerawat

Cara menghilangkan noda hitam di wajah

1. Yoghurt 

Jika Anda berpikir tentang cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami, maka salah satu yang pengobatan terbaik adalah dengan menggunakan yoghurt.
  • Cukup mengambil yoghurt dalam jumlah yang diperlukan dan oleskan pada bintik-bintik hitam di wajah anda dan biarkan hingga kering pada kulit selama dua puluh menit. Setelah menjadi kering, Anda bisa mencucinya dengan air dingin.
  • Untuk hasil yang lebih baik, Anda juga dapat mengoleskan yoghurt di tempat alis pada wajah dan kulit dan biarkan selama semalam.
  • Pilihan lain untuk mengobati bintik-bintik hitam secara alami adalah dengan mempersiapkan campuran yoghurt, satu sendok teh air jeruk nipis segar dan dua sendok makan bubur gandum dan mengoleskan pada flek hitam di wajah dan biarkan bereaksi dengan kulit selama sekitar 20 menit. Anda kemudian dapat bilas dengan air dingin. Anda dapat mengoleskan campuran ini ke bintik-bintik di kulit selama dua sampai tiga bulan terus menerus untuk mendapatkan hasil yang positif.

2. Lidah buaya

Anda dapat menggunakan lidah buaya dalam bentuk gel dan mengoleskannya pada bintik-bintik hitam di wajah Anda. Anda biarkan saja selama sekitar setengah jam di wajah Anda dan kemudian bilas dengan air dingin. Hal ini penting bagi Anda untuk mengulangi proses dua kali setiap hari selama satu setengah sampai dua bulan untuk mengurangi flek di wajah. Untuk hasil yang lebih baik, Anda juga bisa minum dua sendok makan jus lidah buaya setiap hari pada waktu perut kosong.

3. Jus bawang

Jus bawang dipercaya sebagai bahan yang sangat baik untuk menyingkirkan bintik-bintik wajah. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk mengiris bawang dan menggosok irisan pada bintik-bintik coklat pada kulit Anda dua sampai tiga kali sehari. Jus bawang memiliki sifat asam dan pemutih yang akan bekerja pada bintik-bintik gelap untuk membuatnya lebih cerah. Ini akan memberi Anda jawaban atas pertanyaan Anda cara menghilangkan noda hitam di wajah secara alami.

4. Jus lemon

Jika Anda menginginkan untuk menyingkirkan flek hitam pada kulit secara efektif dan alami, maka bahan terbaik untuk diterapkan pada bintik-bintik tersebut adalah jus lemon. Anda hanya perlu mengoleskan jus lemon segar pada daerah yang hitam dan biarkan bereaksi sekitar setengah jam. Setelah 30 menit, Anda bisa bilas jus lemon dengan air dingin. Ulangi dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown