Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Cara mengatasi keringat berlebih, bagaimana ya? Berkeringat adalah salah satu proses ekskresi tubuh. Garam dan limbah yang berlebihan di dalam tubuh kita akan dikeluarkan sebagai keringat. Mengeluarkan keringat juga sebagai upaya guna membantu mendinginkan tubuh kita. Berkeringat adalah hal yang umum pada orang-orang yang hidup dalam iklim panas atau saat kita berolahraga. Keringat berlebihan juga diproduksi ketika seseorang sedang berada di bawah tekanan atau cemas. Pada beberapa orang, seringkali mengalami berkeringat yang berlebihan padahal sedang tidak mengerjakan sesuatu yang berat. Hal ini disebabkan ulah bakteri yang ada pada kulit. Sebenarnya ini hanyalah masalah kecil dan ada banyak solusi untuk menyingkirkan keringat berlebih dan bau mulut yang disebabkan oleh itu. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan keringat berlebih yang mudah dilakukan.

Cara mengatasi keringat berlebihan

1. Cuka alami

Ini adalah salah satu solusi terbaik untuk menyingkirkan bau keringat. Cuka mengurangi bau keringat.

  • Campur dua sendok teh cuka dengan dua sendok teh cuka sari apel mentah.
  • Minum campuran tiga kali sehari sebelum makan.
  • Anda juga dapat mengoleskan salah satu dari cuka tersebut ke ketiak dan daerah lain yang berkeringat untuk menyingkirkan baunya.

2. Teh herbal


Teh herbal adalah pilihan yang baik untuk mengurangi keringat berlebih dan mengurangi bau keringat. Vitamin B yang ada dalam teh membantu Anda dalam mengurangi keringat berlebih. Magnesium yang terkandung di dalam teh hijau juga mengurangi aktivitas kelenjar keringat.
  • Rebus teh hijau dalam air panas dan biarkan dingin
  • Minum teh ini 3-4 kali sehari
Cara Mengatasi Keringat Berlebih
Cara Mengatasi Keringat Berlebih

3. Jus tomat

Jus tomat dapat meningkatkan sirkulasi darah bila dikonsumsi secara rutin dan bertindak sebagai anti-septik bila dioleskan pada kulit. Jus tomat juga membantu untuk mengencangkan pori-pori di kulit. Jus tomat dapat digunakan dalam berbagai macam cara untuk menyingkirkan keringat.
  • Anda bisa minum jus segar tomat setiap hari.
  • Anda dapat mengoleskan jus pada tubuh untuk mengencangkan pori-pori yang akhirnya akan mengurangi keringat.
  • Ulangi setiap hari sampai anda mengalami perubahan dalam berkeringat.

4. Kentang

Kentang adalah bahan alami yang mudah tersedia dan paling efektif untuk hiperhidrosis atau keringat berlebihan. Hal ini terutama dapat mencegah ketiak yang berkeringat. 
  • Iris kentang dan gosok-gosok irisan pada ketiak
  • Ulangi cara ini setiap hari

5. Minum banyak air putih

Anda dapat minum banyak air untuk mengurangi keringat. Minum banyak air dapat memberi mineral pada kulit dan menjaga tubuh tetap dingin. Jika tubuh tetap dingin maka akan mencegah berkeringat. Air juga berfungsi mengeluarkan bahan limbah melalui urin dan mengurangi konsentrasi limbah dalam keringat. Ini sangat berguna dalam mengurangi bau keringat. 

6. Mandi setiap hari

Ini adalah salah satu cara sederhana yang diperlukan untuk orang-orang yang mengalami hiperhidrosis atau kelebihan keringat.
  • Mandi setiap hari menggunakan sabun antibakteri.
  • Hal ini akan mengurangi jumlah bakteri yang ada pada kulit dan mengurangi bau tidak sedap yang disebabkan oleh keringat.

7. Perubahan dalam makanan dan minuman

Lakukan perubahan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman, jika Anda ingin mengurangi keringat atau bau yang disebabkan oleh keringat.
  • Hindari makanan dengan bau yang kuat seperti bawang putih dan bawang merah
  • Minuman panas dapat menyebabkan keringat berlebihan, ganti dengan jus atau minuman dingin

8. Mengurangi asupan kafein

Kafein akan menyebabkan kecemasan pada orang jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Minuman berkafein pada akhirnya akan meningkatkan keringat.
  • Anda dapat mengurangi keringat baik dengan membatasi asupan atau dengan sepenuhnya menghentikan minuman berkafein.
Apakah Anda orang yang menderita rasa malu yang disebabkan oleh keringat berlebihan? Apakah Anda mencari cara mengatasi keringat berlebih? Cobalah berbagai tips di atas.

Cara Mengatasi Keringat Berlebih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown